Tentang Kami

LPKS Bali Tosha Lombok Kochi merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan bahasa Jepang dan pelatihan kejuruan sesuai dengan kejuruan yang di butuhkan di jepang . Pada awalnya LPKS Bali Tosha didirikan dengan nama LPKS Rama Katsuyuki. Lpks Rama Katsuyuki didirikan pada tanggal 22 juli 2014 dan mengadakan kegiatan privat atau kursus bahasa asing antara lain bahasa jepang dan bahasa inggris.

Seiring dengan perkembangannya , pimpinan kemudian melakukan serangkaian perubahan dengan menaikkan status lembaga menjadi yayasan sehingga terbentuklah yayasan dengan nama yayasan Bali Tosha Lombok Kochi dan kemudian diwaktu yang sama mengganti nama Lpks Rama Katsuyuki menjadi Lpks Bali Tosha Lombok Kochi pada tanggal 26 september 2016. Sejak perubahan nama terjadi kami tim di lembaga dan yayasan terus melakukan perubahan baik internal lembaga maupun luar lembaga. Mulai dari perubahan struktur, perubahan jadwal kegiatan kantor yang menyesuaikan dengan jadwal kantor di jepang sampai perubahan kurikulum dan silabus bahasa jepang sesuai dengan rekomendasi dari Japan Foundation.

Adapun perubahan-perubahan yang terjadi semata mata demi kebaikan lembaga agar dapat  berjalan dengan baik.
Adapun dasar pelaksanaan Program ke Jepang di LPKS Bali Tosha Lombok Kochi :
1. MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU) LPKS Bali Tosha Lombok Kochi dengan Kyoudou Kumiai Tosha Melonkai dan       beberapa lembaga penerima di jepang
2. Izin penyelenggara pemagangan luar negeri KEMENAKER RI no. 355 /LATTAS/XII/2017
3. Izin KEMENKUMHAM tentang pendirian badan hukum yayasan Bali Tosha Lombok Kochi nomor AHU-0038463.AH.01.04.            Tahun 2016
4. Izin penyelenggaraan lembaga pelatihan kerja dari DISNAKER Lombok barat no. 560/1225/DINSOS. TKT-LB/XII/2016
Usia lembaga saat ini bila di hitung dari awal terbentuk sudah 4 tahun dan mulai mendapat izin mengirim ke luar negeri untuk          ke jepang sejak tahun 2017 bulan Februari .

Adapun tenaga instruktur yang ada di LPKS terdiri dari 2 tenaga lapangan dan 5 orang tenaga pengajar bahasa jepang dan 6 orang staff kantor. Jumlah tenaga yang terkirim bila dihitung masih menjadi rama katsuyuki dan menitipkan proses pemberangkatan dari lembaga pengirim lain sebanyak 25 orang terhitung sejak tanggal 25 agustus 2014 sampai dengan 25 agustus 2016, dan mulai melakukan pengiriman sendiri sejak tahun 2017 sampai saat ini sudah 6 orang yang terkirim melalui izin sendiri yang sudah di berikan oleh kementerian . Saat ini peserta yang dalam Proses pengurusan visa berjumlah 38 orang yang rencanaya tahun depan 2018  akan berangkat ke jepang.

Get in Touch

Peserta Magang Jepang Tosa Dan Nagoya
pabrik dan pertanian
peserta magang fukuoka
Tobi
peserta magang tokyo
konstruksi
[ Dokumentasi Keberangkatan peserta Magang Ke Jepang ]